Sabtu, 03 April 2010

Catatan di pagi hari

Pagi hari ini saya sudah terangun dan langsung berinisiatif untuk meng-sms teman saya yang sedang berada jauh diluar sana (Jakarta,red), Dwiari Wicaksono namanya, dari namanya kita pasti tahu kalau dia orang jawa (apa sih jar???). topik smsan kita pagi ini adalah seputar tugas kuliah minggu ini dan uts-uts yang akan kita hadapi, tepatnya tugas antroplogi linguistik, uts antropologi kesehatan, antropologi seni, Antropologi politik, antropologi hukum, dan proses penelitian. Singkat cerita kami berdua sepakat bahwa minggu ini adalah minggu yang berat dan hidup kita akan terombang-ambing tidak karuan, lantas untuk meminimalisir kegagalan dalam minggu ini, saya bersegera mengambil folder biru yang berceceran di lantai kosan dan mengambil 1 berkas fotokopian antropologi politik (entah mengapa pagi ini saya ingin sekali mempelajari antpol, mungkin ini sudah menjadi takdir Tuhan), materi pertama yang saya baca adalah bab 20 dari bukunya William Haviland berjudul organisasi plitik dan pengendalian sosial. Dalam bacaan pertama saya ini ada 4 aspek besar yang dibahas, yaitu apakah organisasi politik itu?, bagaimana caranya memelihara tata tertib intern,?, bagaimana urusan keluar ditangani?, dan bagaimana membuat rakyat patuh pada system politik?. Target saya hari ini memang ingin sekali memantapkan kesiapan dalam uts antpol, dan juga ingin menyelesaikan tugas antropologi linguistik. Untuk semua teman2 Antropologi UNPAD 2008, mari kita hadapi minggu ini dengan penuh senyuman, semuga semuanya dapat berjalan sesuai harapan….amin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar